Karyawan di Gosowong Rayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1444 H Masjid Al Musafirin Gosowong

Karyawan di Gosowong Rayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1444 H

Setelah sebulan lamanya karyawan Muslim NHM dan Mitra Kerja di Tambang Emas Gosowong menjalani ibadah puasa, menahan rasa haus dan lapar; akhirnya bisa merayakan hari kemenangan, Idul Fitri 1444 Hijriyah pada Sabtu 22 April 2023. Perayaan Idul Fitri dimulai dengan Sholat Ied yang diselenggarakan di lapangan Sepak Bola Gosowong oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Musafirin Gosowong.

Jamaah yang berjumlah lebih dari 250 orang sudah mulai berdatangan di lokasi Sholat Ied sebelum pukul 07.00 WIT. Sholat Ied diimami Ustadz Isran Salamat dari wilayah lingkar tambang NHM, Desa Samsuma Malifut. Sementara khotbah Ied disampaikan Ustadz Zohirudin M.Pd. dari Kota Ternate.

Saat memberikan khutbah Ied, Ustadz Zohirudin menyampaikan kepada jamaah yang hadir bahwa pentingnya menjaga ketaqwaan dan akhlak mulia sebagai pemimpin. “Taqwa menjadikan ketaatan sebagai sebuah kenikmatan. Ketaqwaan hendaknya dijaga karena kematian datang tanpa permisi. Negeri ini sangat butuh seorang pemimpin dan rakyat yang berakhlak mulia dan kepemimpinan adalah sebuah amanah bukan sebagai ajang kecurangan dan pengkhianatan,” tambah Ustadz Zohirudin.

Tidak lupa di akhir khutbah, Khatib juga mendoakan keselamatan seluruh karyawan serta doa khusus kepada pimpinan tertinggi NHM, Bapak H. Robert Nitiyudo Wachjo agar diberi keselamatan dan rezeki melimpah hingga dapat memberi kemaslahatan kepada banyak orang.

Mewakili Bapak H. Robert Nitiyudo Wachjo dan jajaran Direksi/Manajemen, GM Planning & Production/KTT NHM, Rado Lawolo menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh karyawan dan terima kasih telah mendukung operasional NHM. Harapannya, dengan momentum perayaan Idul Fitri 1444 H kita semua selalu diberikan kekuatan, optimisme dengan terus beribadah dan berbuat kebaikan bagi sesama.

Sesaat setelah menyelesaikan Sholat Ied, jamaah saling bersalam-salaman satu dengan yang lain dilanjutkan dengan foto bersama. Meskipun jauh dari keluarga di rumah, para jamaah yang hadir terlihat antusias merayakan Idul Fitri di Gosowong

Disaat bersamaan, tim Flight & Camp Services telah menyiapkan menu khusus perayaan Idul Fitri di Mess Hall Gosowong dengan tema makanan rumahan. Mengobati rasa rindu para karyawan dengan aneka menu makanan seperti ketupat, opor ayam, kambing guling, rendang daging sapi, sate maranggi, soto ayam, dsb. Beragam hidangan penutup juga soft drink disiapkan di dalam dan di luar Mess hall.

Darmo Setiawan, Plant Supervisor UG Toguraci yang juga menjabat sebagai Ketua DKM Al Musafirin menyampaikan, harapan kami semoga dengan perayaan Idul Fitri 1444 H ini dapat menambah erat rasa persaudaraan sesama karyawan di lingkungan site Gosowong. “Dengan berkumpulnya karyawan NHM dan Mitra Kerja saat Idul Fitri ini dapat menjadi sedikit mengobati kerinduan kepada keluarga karena biasanya momen seperti ini sangat dinantikan oleh para karyawan untuk berkumpul bersama keluarga. Tidak lupa hidangan yang disediakan oleh tim Flight & Camp juga menjadi pengganti kerinduan kita akan masakan keluarga di rumah. Ucapan terima kasih dari pengurus DKM kepada jemaah, tim Flight & Camp Services, Fufu Lawrisa yang membantu menyiapkan sound system juga tim Komunikasi yang telah mendokumentasikan acara ini,” ujar Darmo dengan penuh ucapan syukur.

Karyawan di Gosowong Rayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1444 H