Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Site Gosowong Berlangsung Khidmat Masjid Al Musafirin Gosowong

Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Site Gosowong Berlangsung Khidmat

Setelah sebulan lamanya menjalankan Ibadah Puasa sambil tetap profesional bekerja mendukung kelancaran operasional Tambang Emas Gosowong, para karyawan PTNHM dan mitra kerja merayakan datangnya Hari Idul Fitri 1443 H dengan melaksanakan Salat Ied di Lapangan Sepak Bola Gosowong pada jam 07:00 WIT (2/5). Imam Salat Idul Fitri dipimpin oleh Ustadz Isran Salamat Baharudin dan khutbah Idul Fitri oleh Ustadz Abu Zakaria S.pd BA dari Ternate.

Sebelum Salat Ied dimulai, Manajemen PTNHM yang diwakili langsung oleh Amiruddin Hasyim selaku Deputi Direktur Operasi/KTT, menyampaikan pesan Idul Fitri. Amiruddin menuturkan bahwa substansi ibadah Ramadan hendaknya ditransformasikan dalam sikap laku keseharian. Para jemaah juga diminta untuk selalu memperhatikan fakir miskin dan kaum dhuafa di sekitar kita. Amiruddin juga mengajak para jemaah untuk meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja dalam upaya bersama mengoptimalkan operasional Tambang Emas Gosowong.

Pelajaran penting dari bulan Ramadan yang disampaikan oleh Ustadz Abu Zakaria adalah bahwa rahasia untuk mendapatkan kemenangan, kejayaan dan keberhasilan dimulai dari diri masing-masing dan kemenangan dan kejayaan sebagai pribadi dan bangsa didasari dengan akidah yang benar dan kokoh. Ustadz Isran juga mendoakan semua elemen masyarakat, bangsa dan negara termasuk doa khusus untuk Presiden Direktur (Presdir) PTNHM, Bapak H Robert Nitiyudo Wachjo agar senantiasa di bimbing Allah SWT dalam segala tugas dan aktivitasnya.

Setelah selesai Salat Ied, para jemaah saling bersalam-salaman, foto bersama dan langsung menuju ke Messhall PTNHM yang juga telah disiapkan tenda di depan Messhall untuk menampung seluruh jemaah. Berbagai hidangan seperti opor ayam, rendang sapi, sate, kambing guling, soto medan hingga aneka hidangan penutup tersedia di Messhall. Goodie bag juga telah disiapkan oleh tim Flight Camp Services untuk dibagikan ke seluruh karyawan yang sementara onsite Gosowong.

Melalui diskusi dengan tim Komunikasi, Ketua DKM yang baru terpilih, Darmo Setiawan mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk persiapan Idul Fitri, mulai dari persiapan sound system hingga dokumentasi. Selain itu, acara ini berjalan dengan baik ditambah menu yang dihidangkan cukup bervariasi dengan penyajian yang menarik. Harapan ke depan, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi untuk persiapan Idul Fitri, baik dari sisi informasi ke jemaah maupun sarana dan pra-sarana pendukung.

Selama bulan Ramadan, DKM Gosowong juga mengadakan program untuk komunitas lingkar tambang yang diberi nama Open Donasi Ramadan dan dari program ini terkumpul infaq dan sedekah sejumlah Rp. 28.845.500, telah disalurkan untuk Anak-anak Yatim sebesar Rp. 22.400.000 dan untuk Ustadz dan Guru Mengaji sebesar Rp. 6.445.500

 

Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Site Gosowong Berlangsung Khidmat